Jadikan CD-R Layaknya CD-RW


Jadikan CD-R Layaknya CD-RW - Sudah bukan rahasia lagi kalau CD-R ( Compact Disk Recordable ) hanya dapat di gunakan sekali untuk menyimpan file saja. Berbeda dengan CD-RW ( Compact Disc ReWritable ) Yang dapat di gunakan berkali kali untuk menyimpan dan juga menghapus file yang telah di simpan. Kalau di bandingkan tentu saja lebih baik CD-RW di banding CD-R.
Nah, Beberapa waktu lalu saya mendapatkan sebuah trik dari forum tetangga yang berisi tentang Membuat CD-R dapat menyimpan file berulang kali layaknya CD-RW, dan di sini saya pun ingin berbagi tentang hal ini pada anda yang telah suka rela berkunjung ke blog kumuh saya ini hehe:

1. Buka program NERO
2. Pilih Data kemudian klik Make Data CD


3. Masukkan data atau file yang akan burning ke CD dengan klik tombol Add dan jika sudah semua klik Next.
4. Pada jendela Final Burn Settings aktifkan atau beri tanda centang pada pilihanAllow files to be added later (Multisession disc). Dengan mengaktifkan fitur ini maka CD R shobat akan bisa digunakan untuk menyimpan data lain di waktu yang lain pula.


5. Klik burn

Dengan demikian jika masih ada ruang pada CDR, maka kita bisa menambahkan data atau file ke CDR tersebut, jadi bisa lebih irit mengingat harga CDR sangat jauh lebih murah ketimbang CDRW.

Semoga Bermanfaat ^^


Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Back to Content

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))